Moenchengladbach, Jerman (ANTARA News) - Borussia Moenchengladbach berhasil menundukkan VfL Wolfsburg dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-8 di Borussia-Park, Sabtu.

Kemenangan Gladbach diraih berkat dua gol yang dicetak di babak kedua oleh pemain pengganti Havard Nordtveit dan Ibrahima Traore.

Berkat kemenangan itu Gladbach yang mengawali musim dengan terseok-seok sementara naik ke peringkat 13 klasemen dengan raihan 9 poin, terpaut tiga poin dari Wolfsburg yang turun ke posisi ketujuh dengan koleksi 12 poin.

Menutup babak pertama dengan kedudukan tanpa gol, pelatih Andre Schubert memutuskan mengganti dua sekaligus pemain pada menit 69 yakni Nordtveit untuk Mahmoud Dahoud dan Patrick Herrmann untuk Fabian Johnson.

Strategi itu cukup efektif, sebab setelah enam menit merumput Nordtveit sukses membawa Gladbach unggul lewat tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Raffael.

Empat menit berselang, Gladbach menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Wolfsburg setelah Traore menyelesaikan umpan tarik Lars Stindl.

Wolfsburg, yang sejak awal hanya mengandalkan Andre Schuerrle di ujung tombak seolah menumpul serangannya.

Meski Bas Dost dan Nicklas Bendtner kemudian dimasukkan di pertengahan babak kedua tak mampu mempertajam serangan Die Wolfe.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Tobias Spiel (PG); Julian Korb, Andreas Christensen, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt; Ibrahima Traore, Mahmoud Dahoud (Havard Nordtveit), Granit Xhaka, Fabian Johnson (Patrick Herrmann); Lars Stindl, Raffael (Thorgan Hazard)
Pelatih: Andre Schubert

VfL Wolfsburg (4-1-4-1): Diego Benaglio (PG); Sebastian Jung, Naldo, Timm Klose, Ricardo Rodriguez; Josuha Guilavogui; Daniel Caligiuri, Maximilian Arnold (Nicklas Bendtner), Max Kruse, Marcel Schafer (Bas Dost); Andre Schuerrle
Pelatih: Dieter Hecking.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015