Berlin (ANTARA News) - Borussia Moenchengladbach bangkit dari kekalahan mereka dari Manchester City di Liga Champions pada tengah pekan dengan dua gol di babak kedua, untuk menang 2-0 atas Wolfsburg pada pertandingan Liga Jerman yang berlangsung pada Sabtu.

Ketika tim-tim papan atas Jerman baru akan bermain pada Minggu, fokus hari ini terletak di Borussia-Park, di mana pemain asal Norwegia, Haavard Nordtvelt, dan pemain Guinea kelahiran Prancis, Ibrahima Traore, memberi hukuman pada Wolfsburg, yang kemudian harus turun ke peringkat ketujuh.

Kemenangan ini membawa Moenchengladbach unggul empat angka atas zona degradasi, ketika mereka memenangi pertandingan ketiga secara beruntun di liga di bawah pelatih sementara Andre Schubert.

Di Stadion Olimpic di ibukota, Hertha Berlin memulai pertandingan dengan bagus saat melawan Hamburg di mana penyerang asal Pantai Gading Salomon Kalou mengemas gol ketiganya musim ini untuk membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-17.

Pemain 30 tahun itu, yang pernah membela Chelsea dan Lille merupakan tambahan kunci sejak bergabung dengan pasukan Pal Dardai pada 2014, dan membantu klub itu menghindari degradasi pada musim pertamanya.

Pemain internasional Bosnia Vedad Ibisevic menggaransi angka maksimal untuk Hertha ketika ia mencetak dua gol dalam rentang waktu dua menit di babak kedua, untuk mengubah skor menjadi 3-0 dengan 11 menit tersisa ketika tim kualifikasi Liga Champions 1999/2000 itu naik ke peringkat keempat.

Hoffenheim merupakan satu-satunya tim lain yang mencetak gol pada 45 menit pembukaan di Liga Jerman, ketika mereka unggul melalui penalti saat babak pertama memasuki menit ke-33 saat melawan Stuttgart, berkat pemain sayap internasional Jerman Kevin Volland.

Tim peringkat kedua dari bawah Stuttgart, pada awal hari, mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan 26 menit berkat penyerang Republik Ceko berusia 22 tahun Jam Kliment, sebelum Volland membukukan gol keduanya di pertandingan ini untuk membawa tuan rumah unggul 2-1.

Bagaimanapun, menjelang pertandingan usai, Stuttgart mampu mengamankan satu angka yang berharga ketika Pirmin Schwegler mencetak gol pada menit ke-90 pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2, namun tetap membuat tim tamu menghuni dasar klasemen karena perhitungan selisih gol.

Hanover memenangi pertandingan mereka musim ini ketika mereka menang 1-0 atas Werder Bremen berkat satu-satunya gol di pertandingan itu yang tercipta pada menit ke-56 melalui pemain internasional Senegal kelahiran Prancis Salif Sane.

Akhirnya, Ingolstadt mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 melalui gol-gol dari Pascal Gross dan Stefan Lex untuk menduduki peringkat kelima pada musim pertamanya kembali ke Liga Jerman.

Pertandingan terbesar akhir pekan ini, berlangsung di Allianz Arena pada Minggu, mempertemukan juara bertahan Bayern Munich yang unggul empat klasemen di puncak klasemen, melawan Borussia Dortmund, pada pertandingan antara dua tim yang belum terkalahkan.

Tim peringkat ketiga Schalke 04, yang menuju akhir pekan dengan lima kemenangan dari tujuh pertandingan, menjamu tim papan tengah Cologne, sedangkan Bayer Leverkusen menantikan Augsburg yang terancam degradasi.

Pada Jumat, Mainz menyeimbangkan rekor mereka menjadi empat kemenangan dan empat kekalahan, saat menang 3-2 di markas tim promosi Darmstadt.

Mainz kini menghuni peringkat kelima dan bersentuhan dengan zona Eropa, sedangkan Darmstadt menelan kekalahan keduanya dari delapan pertandingan musim ini dan menduduki peringkat kesepuluh.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015