Makassar (ANTARA News) - Mantan pemain terbaik ISL Ferdinand Sinaga memutuskan meninggalkan tim PSM Makassar jelang tampil di turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober -10 November 2015.

"Ferdinand memang telah berpamitan untuk meninggalkan tim Juku Eja. Soal alasannya saya kurang tahu pasti namun katanya ingin kembali ke Sriwijaya FC," jelas Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Sabtu.

Mengenai keputusan mantan penyerang timnas senior itu, dirinya memang cukup menyayangkan. Apalagi Ferdinand memang dinilai pemain yang cocok dengan tipikal dan karakter permainan PSM yang cepat dan pantang menyerah.

Namun demikian, ihaknya juga mengaku tetap menghargai keputusan itu. Manajemen PSM, kata dia, juga menyatakan tetap membuka kesempatan bagi pemain yang bersangkutan jika suatu saat nanti ingin kembali bergabung dalam tim.

"Kita memang butuh pemain seperti dia. Kami tentu akan menyambut dengan tangan terbuka jika Ferdinand ingin kembali memperkuat tim PSM ke depan," katanya.

Sementara itu, Ferdinand yang coba dikonfirmasi awak media terkait keputusannya meninggalkan tim ternyata belum bisa diperoleh.

Hal yang lebih terang justru dijelaskan Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris yang mengakui memang memanggil kembali Ferdinand karena masa peminjamannya di PSM sudah berakhir dengan tersinkirkan tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu di Piala Presiden 2015.

Pihak Sriwijaya FC juga mengakui jika Ferdinand saat ini memang dibutuhkan PSM untuk memperkuat tim itu menghadapi turnamen di Sulsel.

Namun karena alasan masa peminjaman atau kontrak yang telah berakhir sehingga pihaknya harus memanggil kembali mantan pemain Persib Bandung itu ke tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

"Iya, Ferdinand nanti gabung dengan kita di Solo, mungkin malam ini sudah gabung," ujarnya.

Ferdinand Sinaga sebelumnya telah bergabung dalam latihan PSM untuk persiapan menghadapi turnamen Habibie Cup, Jumat. Dirinya saat itu juga ikut berlatih serius dan belum ada tanda-tanda akan meninggalkan tim.

Namun dengan keputusan ini tentu akan membuat PSM kembali memutar otak untuk mengganti posisi yang ditinggalkan. Untuk saat ini diposisi striker memang masih ada M Rahmat. Tim pelatih juga masih menunggu kedatangan Muchlis Hadi Ning yang memang masih terikat kontrak dengan PSM.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015