BEIJING, 12 Oktober 2015 (Antara/PRNewswire) -- Pertemuan tingkat tinggi Inisiatif Awal Pendidikan Global PBB (UNGEFI) diselenggarakan di kantor pusat PBB di New York, pada tanggal 26 September. Ibu Negara Tiongkok yang juga merupakan utusan UNESCO untuk Kemajuan Pendidikan Anak Perempuan dan Wanita, Madame Peng Liyuan, memberikan pidato kuncinya dalam bahasa Inggris dan mengungkapkan dukungannya terhadap siapapun dalam meraih impiannya di bidang pendidikan.

 

Madame Peng mengatakan kalau pendidikan adalah hak asasi setiap orang karena merupakan fondasi pembangunan nasional dan kesejahteraan bagi rakyat. Dia berharap semua anak-anak, khususnya perempuan, dapat mendapatkan manfaat dari pendidikan yang layak, yang dia sebut sebagai "mimpi masyarakat Tiongkok". Pidato dan prakarsa beliau sejalan dengan apa yang diperjuangkan oleh Perfect World selama ini.

 

Perfect World sudah cukup lama mempromosikan kerjasama antara pendidikan anak-anak dan pertukaran budaya, dan telah mencapai kesepakatan kerjasama dengan UNESCO, Columbia University, National Autonomous University of Mexico (UNAM), dan College of Europe. Di saat bersamaan, Perfect World telah memberikan dukungan penuh kepada Program pertukaran remaja dan individu-individu berbakat Tiongkok-AS, Zhi Xing China. Pada awal tahun ini, Perfect World telah meluncurkan program Global Young Leader Lab, dan pada bulan Juni, menyelenggarakan pertemuan dengan grup pertama delegasi remaja AS dari program ini. Delegasi Tiongkok dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Liu Yandong. Pada tanggal 22 September, Perfect World diundang oleh Komite Nasional Hubungan AS-Tiongkok untuk menghadiri jamuan makan malam di Seattle dan mendengarkan satu-satunya pidato strategi publik Presiden Tiongkok, Xi Jinping, selama kunjungan kenegaraannya ke AS. Keesokan harinya, Perfect World diundang untuk menghadiri Forum Industri Internet AS-Tiongkok.

 

Segala inisiatif Perfect World bertujuan untuk membuka jalan bagi pelatihan individu-individu berbakat dan pertukaran budaya yang didasarkan kerjasama internasional dan untuk lebih jauh menyediakan dukungan kepada individu-individu berbaka dari seluruh dunia yang paling membutuhkan. Dengan demikian, dapat lebih jauh mendorong pertukaran antara kedua negara di sektor pendidikan dan kebudayaan.

 

Dengan keberhasilan digelarnya UNGEFI, Perfect World telah turut menyukseskan berbagai inisiatif yang terjalin antara kedua negara di AS. Ke depannya, diharapkan akan ada lebih banyak perusahaan Tiongkok seperti Perfect World yang berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pertukaran budaya dan pendidikan tak hanya di AS, tapi juga di seluruh dunia, sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan pertukaran sejenis dalam skala global.

 

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20151010/0861509482

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015