Jakarta (ANTARA News) - Rusia akhirnya berhasil menyusul Austria untuk lolos ke Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Montenegro 2-0 pada laga terakhir kualifikasi grup G di Stadion Otkrytie Arena, Rusia, Selasa dini hari WIB.

Hasil ini membuat Rusia menyelesaikan putaran kualifikasi di tempat kedua dengan 20 poin atau selisih delapan poin dengan Austria di puncak grup G.

Pada jalannya laga, Rusia berhasil unggul 1-0 setelah umpan akurat Igor Denisov berhasil diselesaikan dengan baik oleh  Oleg Kuzmin menggunakan tendangan kaki kanan yang masuk ke sudut kiri bawah gawang Montenegro di menit 33.

Rusia menambah keunggulan 2-0 setelah Alexander Kokorin berhasil mengeksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran gelandang Montenegro,Vladimir Rodic, di menit 37. Skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Rusia tetap melancarkan serangan melalui kombinasi antara Roman Shirokov dan Alexander Kokorin namun hingga laga usai skor 2-0 kemenangan Rusia tidak berubah.

Statistik Skysports mencatat Rusia mendominasi permainan dengan penguasaan bola 63 berbanding 37 persen dengan total 17 tendangan sementara Montenegro hanya empat sepakan.

Susunan pemain Rusia vs Montenegro dilansir dari Skysports:

Russia (4-2-3-1): Akinfeev, Kuzmin, Berezutski, Ignashevich, Kombarov, Dzagoev (Denis Cheryshev), Denisov, Kokorin, Shirokov, Shatov (Mamaev), Dzyuba (Smolov)

Montenegro (4-2-3-1): Mijatovic, Savic, Saveljich, Simic, Balic, Kascelan, Hosseini, Rodic (Adam Marusic), Nikolic (Stefan Mugosa), Mandic, Beciraj.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015