Jakarta (Antara) - Penyelenggara turnamen sepak bola Piala Presiden 2015 Mahaka Sport and Entertainment menjanjikan hadiah untuk pemenang laga ini akan ditransfer paling lambat 23 Oktober ini.

"Paling lambat tanggal 23 Oktober telah kita berikan kepada pemenang," kata Wakil Presiden Marketing Mahaka Cahyadi Wanda pada konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Dia mengklaim pihaknya telah melunasi pembayaran kepada tim-tim yang mengikuti turnamen ini.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri membenarkan klaim Cahyadi dengan mengaku telah mendapatkan uang transportasi Rp100 juta kemarin (16/10), demikian pula dengan pembayaran lainnya yang telah dilunasi Mahaka.

"Dari awal sampai akhir sudah kami terima semuanya, totalnya Rp1,2 miliar," kata Robert.

Senada dengan Sriwijaya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku timnya telah menerima seluruh pembayaran dari awal hingga akhir.

"Alhamdulillah sudah diterima sebesar Rp1,2 miliar, dan langsung kami berikan kepada peliatih dan pemain, tinggal Rp3 miliar yang belum (hadiah utama)" kata Umuh sambil bercanda.

Juara turnamen ini akan mendapatkan Rp3 miliar, sedangkan runner up mendapatkan Rp2 miliar. Untuk posisi ketiga dan keempat masing-masing mendapatkan Rp1 miliar dan Rp500 juta.

Selain itu akan ada hadiah untuk pemain terbaik sebesar Rp200 juta, pencetak skor terbanyak Rp100 juta dan untuk "fair play team" Rp300 juta yang akan diumumkan esok di Gelora Bung Karno, setelah pertandingan final.



Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015