Jakarta (ANTARA News) - Manchester City tampil perkasa kala mengalahkan Bournemouth 5-1 pada Liga Utama Inggris pekan kesembilan di Stadion Etihad, Sabtu.

Raheem Sterling menjadi pemain paling menonjol pada laga ini karena mencetak hattrick sementara rekannya, Wilfried Bony, mencetak dua gol untuk kemenangan 5-1 Manchester Biru.

Hasil ini menjaga peringkat tim racikan Manuel Pellegrini di pucuk klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 21 poin. Sementara Bournemouth di tertahan di peringkat 17 dengan delapan poin.

Pada jalannya pertandingan, Raheem Sterling membuka keunggulan City 1-0 setelah mendapatkan umpan dari Wilfried Bony di menit 7.

Wilfried Bony ikut menggandakan keunggulan The Citizen dengan memanfaatkan kecerobohan kiper Bournemouth, Adam Federici, yang membuang bola justru ke arah Bony di menit 10.

Bournemouth sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat sontekan umpan Eunan O'Kane yang diselesaikan Glenn Murray di menit 22.

Manchester City menjauhkan kedudukan menjadi 3-1 melalui aksi Raheem Sterling yang mengecoh dua bek Bournemouth setelah mendapatkan umpan Kevin de Bruyne dari sisi kanan di menit 28.

Sterling melengkapi babak pertama dengan hattrick setelah berhasil memasukkan bola memantul hasil tendangan Jesus Navas di menit 45. Skor 4-1 menutup babak pertama.

Sterling kembali membahayakan gawang Bournemouth melalui aksinya yang menusuk dari sisi kiri kemudian memberikan bola kepada Zabaleta yang berdiri bebas. Namun bola sepakannya bisa ditepis Federici pada menit 50.

Menit 59 Sterling melepaskan sepakan dari jarak 30 meter yang hanya melambung melewati gawang Bournemouth.

Wilfried Bony akhirnya melengkapi kemenangan Manchester City lewat golnya setelah mendapatkan umpan Jesus Navas di menit 89 sekaligus menutup laga dengan skor 5-1. Demikian Skysports.

Susunan pemain City vs Bournemouth United dilansir dari Skysports:

Man City (4-2-3-1): Hart, Zabaleta, Otamendi, Mangala, Sagna, Fernandinho, Toure (Fernando), Navas, Sterling (Iheanacho), De Bruyne (Nasri), Bony.

Bournemouth (4-4-2): Federici, Francis, Cook, Distin, Daniels, Smith (Pugh), Gosling, Surman, Ritchie, O'Kane (MacDonald), Murray (King).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015