Jakarta (ANTARA News) -  Klub Ibukota Italia AS Roma berhasil melibas Empoli 3-1 pada Liga Serie A pekan kedepalan di Stadion Olimpico Roma, Sabtu.

Gol kemenangan Roma dicetak Miralem Pjanic, Daniele De Rossi, dan Mohamed Salah. Sedangkan satu gol Empoli diciptakan Marcel Buechel di babak kedua.

Hasil ini mendongkrak posisi AS Roma dari posisi empat ke peringkat dua dengan 17 poin. Sementara Empoli tidak beranjak dari peringkat 16 dengan tujuh poin.

Pada jalannya pertandingan, AS Roma baru bisa membobol gawang Empoli melalui tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit 56.

Daniele De Rossi mencetak gol kedua Roma memanfaatkan tendangan sudut Miralem Pjanic di menit 59. AS Roma unggul 2-0.

Bekas pemain sayap Chelsea, Mohamed Salah, menambah keunggulan Serigala Roma menjadi 3-0 usai mendapatkan umpan jarak dekat dari Gervinho pada menit 70.

Empoli bisa memperkecil ketertinggalan ketika umpan Manuel Pucciarelli mampu diubah menjadi gol lewat sepakan kaki kiri Marcel Buchel ketika laga memasuki menit 75.

Menjelang laga berakhir Empoli sempat menciptakan dua peluang dari sepakan kaki kiri Alessandro Piu dan Marco Livaja. Namun skor 3-1 tidak berubah hingga laga usai seperti diberitakan Skysports.

Susunan pemain seperti dilansir dari Skysports:

AS Roma (4-3-3): Szczesny, Torosidis, Manolas, Castan, Digne, Florenzi (Vainqueur), De Rossi, Pjanic (Ucan), Salah, Gervinho, Falque (Radja Nainggolan).

Empoli (4-3-1-2): Skorupski, Zambelli, Tonelli, Barba, Rui, Maksimovic, Diousse, Buchel, Krunic (Livaja), Maccarone (Piu), Pucciarelli.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015