Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM mengundang Bonek FC (eks Persebaya Surabaya) sebagai lawan dalam laga eksibisi memperingati seabad usia tim Juku Eja di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 2 November 2015.

Media Officer PSM, Ramli Manong, di Makassar, Jumat, mengatakan telah menjalin komunikasi dengan manajemen Bonek FC terkait agenda tersebut. Pihaknya juga berharap dengan kegiatan laga eksibisi ini membuat perayaan 100 tahun PSM lebih meriah.

"Untuk laga eksibisi seabad PSM memang kita rencanakan hanya satu pertandingan. Seandainya Bonek FC batal atau berhalangan, kita akan berkomunikasi dengan Bali United Pusam," katanya.

Untuk laga eksibisi seabad PSM, kata dia, pihaknya akan menurunkan skuad terbaik yang juga dipersiapkan tampil pada turnamen yang direncanakan pada 14 November 2015 termasuk dua pemain asing masing-masing Luis Edmundo dan Silvio Escobar.

"Laga nanti bertajuk persahabatan namun tentunya kita tetap menurunkan komposisi terbaik. Ini juga upaya kami untuk memberikan tontonan menarik bagi para suporter," jelasnya.

Sementera itu, Forum Suporter Makassar yang merupakan gabungan sejumlah suporter PSM juga menyiapkan pergelaran laga eksibisi untuk memperingati satu abad PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia pelaksana Neswin Dwi Putra, mengatakan untuk laga eksibisi ini akan mempertemukan pemain PSM All Star melawan PSM Legend yang sebelumnya sukses membawa tim tertua di Indonesia itu tampil sebagai juara pada musim 1999-2000.

"Untuk laga eksibisi nanti, kita juga akan mengundang sejumlah pemain yang sebelumnya membawa PSM menjadi juara seperti Kurniawan dan Bima Sakti," katanya.

Selain mengelar laga eksibisi, Forum Suporter Makasar yang terdiri dari The Mazc Man, Red Gank, Laskar Ayam Jantan, Laskar Paotere, Komunitas Vip Selatan itu juga akan mengelar sejumlah kegiatan demi meramaikan perayaan ulang tahun PSM yang ke-100 tahun.

Kegiatan itu diantaranya jalan santai, lomba menggiring bola, artis performance, pelepasan lampion, pemutaran film, konvoi akbar, Duta PSM, hingga aktraksi dari para kelompok suporter.

"Agenda yang akan kita laksanakan ini sudah kita bicarakan sejak beberapa waktu lalu. Kami juga berharap dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan dan memeriahkan perayaan 100 tahun PSM ini," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015