Jakarta (ANTARA News) - Bintang YouTube Bethany Mota asal AS yang memiliki sembilan juta pelanggan di akun pribadinya merasa terharu karena punya penggemar dari negara lain. 

"Saya awalnya berpikir, 'memang ada yang akan mengenaliku di luar AS'?" ujar Mota dalam jumpa media YouTube FanFest di Jakarta, Jumat. 

Kekhawatiran gadis yang menjadi trendsetter media sosial dengan 2,6 juta pengikut di Twitter dan 5,1 juta pengikut di Instagram itu, tidak terbukti. 

Saat mengadakan temu penggemar di Filipina beberapa waktu lalu, sebanyak 2.000 orang hadir untuk berjumpa langsung dengan gadis yang pernah mewawancarai Presiden Obama itu. 

"Bisa berjalan-jalan ke berbagai tempat dan bertemu dengan penonton video saya sungguh menyenangkan!" ujar Mota. 

Ini adalah kali pertama pemilik single "Need You Right Now" berkunjung ke Indonesia.

Jadwalnya yang padat membuat gadis berambut panjang itu baru tiba di Jakarta dari Yunani pada Jumat dini hari. "Saya masih jetlag sekarang," seloroh Mota. 

Mota akan berkolaborasi dengan YouTuber Indonesia Andovi dan Jovial dan Lopez dari "SkinnyIndonesian24" malam ini. 

Bintang YouTubers dunia berkunjung ke Jakarta untuk bertemu para penggemar. Mereka yang hadir di Jakarta adalah yang videonya paling banyak dilihat penonton di Indonesia, seperti Bethany Mota, Sam Tsui, Kurt Hugo Schneider, Mike Tompkins dan Macy Kate.

Selain itu, bintang YouTube Indonesia juga turut berpartisipasi, yakni Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Eka Gustiwana yang dikenal sebagai speech composer, Edho Zell yang kerap membuat parodi dari isu terkini, SkinnyIndonesian24 dan Natasha Farani yang populer lewat video tutorial hijab dan make-up.

Hadir juga The Overtunes, rapper Young Lex serta komunitas Indovidgram. 

YouTube FanFest Jakarta juga dapat ditonton melalui streaming di YouTube pukul 20.00 WIB. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015