Singapura (ANTARA News) - Unggulan teratas Simona Halep berada dalam satu grup bersama Maria Sharapova dan Flavia Pennetta di Grup Merah yang terlihat berat setelah pengundian yang dilakukan pada Jumat untuk turnamen penutup musim WTA Finals di Singapura.

Dengan petenis nomor satu dunia dan juara bertahan Serena Williams tidak mengikuti turnamen itu, petenis Rumania Halep menjadi unggulan paling tinggi pada turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik dunia tersebut yang akan dimulai pada Minggu, lapor Reuters.

Halep, yang dikalahkan Williams pada final tahun lalu setelah sempat mengalahkan petenis AS itu pada penyisihan grup, juga berada satu kelompok dengan petenis Italia Pennetta, yang secara mengejutkan meraih gelar AS Terbuka setelah petenis senegaranya Roberta Vinci menyingkirkan Williams pada semifinal.

Petenis Rumania, pemenang di Indian Wells awal tahun ini, juga akan menghadapi pemenang beberapa gelar Grand Slam Sharapova, yang dikalahkan Williams pada final Australia Terbuka pada Januari.

Petenis Polandia Agnieszka Radwanska, yang memenangi gelar ke-16 dia di Tiongkok pekan lalu melengkapi grup tersebut, yang akan memilih dua tempat teratas untuk maju ke semifinal setelah bermain "round robin".

Mereka akan ditunggu para pemukul keras di Grup Putih, di mana finalis Garbine Muguruza dari Spanyol dan juara dua kali di lapangan rumput itu Petra Kvitova berada di grup yang sama.

Mereka akan didampingi petenis Jerman Angelique Kerber, yang melengkapi gelar WTA di lapangan hijau, lapangan merah, lapangan rumput, dan lapangan kerasn tahun ini.

Petenis Ceko Lucie Safarova merupakan pemain lainnya yang ada di grup tersebut.

Safarova, petenis peringkat sembilan dan posisi kedua di Prancis Terbuka, juga akan bermain di nomor ganda bersama pasangannya asal AS Bethanie Mattek-Sands, di mana mereka berada satu grup bersama Muguruza dan pasangannya Carla Suarez Navarro.


Tunggal

Grup Merah

Simona Halep (Rumania)

Maria Sharapova (Rusia)

Agnieszka Radwanska (Polandia)

Flavia Pennetta (Italia)


Grup Putih

Garbine Muguruza (Spanyol)

Petra Kvitova (Republik Ceko)

Angelique Kerber (Jerman)

Lucie Safarova (Republik Ceko).
(Uu.I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015