Berlin (ANTARA News) - Klub Liga Jerman Hoffenheim secara mengejutkan menunjuk Julian Nagelsmann yang baru berusia 28 tahun, yang saat ini belum melewati ujian-ujian seniornya, sebagai pelatih mereka dari musim depan, yang akan membuatnya menjadi pelatih kepala termuda di Liga Jerman.

Klub memecat Markus Gisdol pada Senin, menunjuk veteran Liga Jerman berusia 61 tahun Huub Stevens sebagai penggantinya sampai akhir musim, di mana sang pelatih asal Belanda itu bertugas untuk mencegah klub ini terdegradasi.

"Kami tahu ini merupakan langkah yang berani, namun kami melihat dia (Nagelsmann) sebagai talenta kepelatihan yang besar, di mana kami ingin memberinya prospek," kata direktur olahraga Hoffenheim Alexander Rosen pada konferensi pers presentasi Stevens.

Ia mengatakan Nagelsmann mendapat kontrak tiga tahun.

Sempat menjadi asisten pelatih pada musim 2012/2013, Nagelsmann akan tetap mengasuh tim U-19 sampai akhir musim ketika ia terus belajar untuk lisensi kepelatihan seniornya.

"Saya tidak sabar untuk tugas yang sangat menggiurkan dan saya berterima kasih kepada semua orang untuk kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada saya," kata Nagelsmann, yang melatih tim junior Hoffenheim untuk menjuarai Liga Jerman 2014, ucapnya dalam pernyataan klub.

Hoffenheim, yang didukung miliarder Dietman Hopp, menghuni peringkat ke-17 dengan satu kemenangan dan enam angka dari sepuluh pertandingan pertama mereka musim ini. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015