Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengharapkan agar Sumatera Utara menjadi basis kekuatan partai yang akan menginjak usia empat tahun ini.

"Saya instruksikan kepada kalian untuk bekerja dengan penuh semangat, perjuangkan kita semua. Saya harap Sumut basis kekuatan dari NasDem. NasDem tak akan mengubah dari cita-citanya untuk melakukan gerakan perubahan dalam membangun bangsa dan negara ini," kata Surya Paloh dalam pidato politiknya pada Temu Kader dan Apel Siaga Pemenangan Pilkada Se-Sumatera Utara, di Tiara Convention Center, Medan, Sumut, Selasa petang.

Surya Paloh mengatakan, meski Partai NasDem tengah dirundung masalah hukum, namun dirinya tetap optimistis bahwa kemenangan pilkada serentak di Sumut akan diraih.

"Dari 23 pasangan calon yang diusung oleh Partai NasDem dari 23 kabupaten/kota di Sumut, sekitar 60 persen bisa menang. Ini target yang selalu membuat perasaan hati pasangan calon bergembira, namun kompetitor tidak suka," katanya.

Partai NasDem, kata dia, siap berkompetisi pada setiap pilkada yang dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2015 nanti tanpa harus menghina dan mencaci maki pasangan lain.

"Marilah kita berkompetisi dalam harmoni. Ini harus dijaga oleh NasDem," ujarnya.

Menurut Surya, NasDem berupaya memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwasannya tidak semua partai politik tidak memiliki komitmen dan konsisten kepada visi dan misi yang dimilikinya.

"Kita junjung tinggi pendekatan hukum. Jangan pernah ragu kepada NasDem dalam komitmen menjujung tinggi penegakan hukum di negeri ini. Namun, perlu diingatkan penegakan hukum jangan terpolitisasi oleh kelompok manapun yang mencoba mencampuradukan kemurnian hukum dengan subjektivitas," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015