Washington (ANTARA News) - Limabelas orang cedera ketika pesawat penumpang milik Dynamic Airways terbakar pada Kamis (29/10) di satu bandara di Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, kata pihak berwenang.

Seorang korban menderita luka bakar yang tak mengancam nyawa, sedang yang lain kebanyakan memar, benjol, dan terkilir selama kecelakaan di Bandara Fort Lauderdale/Hollywood, kata Juru Bicara Departemen Pemadam Kebakaran Broward County seperti dikutip media lokal.

Jet Boeing 767 dengan 110 penumpang itu tampaknya telah melaju untuk lepas-landas ketika mesin kirinya terbakar, kata statiun televisi lokal WSVN-TV.

Semua penumpang dan anggota awak dievakuasi dari pesawat setelah pesawat tersebut terbakar di jalan beraspal, dan semua orang yang cedera dikirim ke rumah sakit setempat untuk diobati.

Pejabat dari Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan pilot pesawa melaporkan kebocoran bahan bakar sebelum api menyala.

Satu tim FAA yang beranggotakan empat orang telah dikirim ke Fort Lauderdale untuk menyelidiki kecelakaan itu.

Dynamic Airways, yang dibentuk tahun 2010, adalah perusahaan penerbangan kecil milik swasta yang menawarkan layanan dari bandara di New York, Florida, Guyana, Venezuela, Hong Kong dan Palau, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua. (Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015