Kami menargetkan ganda putra minimal dapat masuk semifinal
Jakarta (ANTARA News) - Tiga atlet ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membidik putaran semifinal turnamen grand prix gold Korea Selatan Terbuka 2015 yang berlangsung di Jeonju, Korea Selatan, 3-8 November 2015.

"Kami menargetkan ganda putra minimal dapat masuk semifinal. Tapi, Marcus/Kevin akan bertemu Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong pada delapan besar. Persiapan tim ganda putra pelatnas cukup bagus. Tapi, lawan-lawan dalam turnamen ini juga unggul," kata pelatih ganda putra pelatnas PBSI Aryono Miranat di Jenoju, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Rabu.

Tiga atlet ganda putra Indonesia yang ikut turnamen Korea Selatan Terbuka 2015 adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Marcus/Kevin langsung lolos ke putaran kedua setelah lawan mereka Chung Eui Seok/Kim Duk Young mengundurkan diri pada pertandingan putaran pertama saat game pertama baru berjalan 1-0.

"Kami juga kaget karena skor baru 1-0 dan tiba-tiba lawan berhenti bermain. Mereka mengatakan kepada wasit tidak mampu melanjutkan permainan," kata Aryono tentang pengunduran diri lawan Marcus/Kevin menyusul cedera yang dialami Kim pada tangan kanannya.

Kemenangan mudah itu, lanjut Aryono, justru menguntungkan bagi pasangan Indonesia itu karena Marcus/Kevin dapat menyimpan tenaga sebelum menghadapi pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang pada pertandingan putaran kedua.

Sementara, Wahyu/Ade dan Berry/Rian masih harus menyelesaikan pertandingan putaran pertama yang berlangsung di stadion Jeonju Indoor Badminton, Rabu.

Berry/Rian akan melawan pasangan tuan rumah Han To Sung/Lee Sang Joon, sedangkan Wahyu/Ade akan menghadapi ganda putra Han Yo Saeb/Kim Jung Dae.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015