Jakarta (ANTARA News) - Saluran televisi internasional, CNN International, mengangkat keindahan alam Indonesia melalui berbagai program di saluran tersebut, kata SVP dan Redaktur Pelaksana CNN International Asia Pasifik, Ellana Lee,

"Keindahan alam Indonesia itu akan ditayangkan pada program CNN Today pukul 07:00 WIB dan News Stream pukul 20:00 WIB selama 9 hingga 13 November serta tayangan khusus "On The Road" selama 30 menit pada tanggal 13-18 November," ujarnya di Jakarta, Rabu.

Program "On The Road" adalah tayangan spesial di CNN International tentang keunikan negara-negara di dunia yang menjelajahi budaya, kearifan lokal, dan kebiasaan penduduknya, mulai dari budaya populer, kuliner, desain, inovasi dan teknologi.

Beberapa negara seperti Azerbaijan, Ghana, Polandia, Thailand, Korea Selatan dan Singapura telah ditampilkan dalam program tersebut.

"Indonesia dipilih karena merupakan salah satu tempat paling beragam di planet bumi, negara kepulauan dengan 17.000 pulau yang terbentang sepanjang 5.000 km dari timur ke barat, serta rumah bagi sekitar 250 juta penduduk," jelas dia.

Dia menjelaskan selama ini Indonesia identik dengan Jakarta dan Bali, padahal masih banyak tempat yang belum dikenal masyarakat internasional.

Program tersebut dipandu oleh koresponden CNN International, Paula Newton. Penonton akan diajak menjelajahi tempat-tempat yang unik di Indonesia, mulai dari yang mistis hingga eksotis, serta bertemu orang-orang yang memberikan peran dan warna penting bagi negara yang dinamis ini.

Sebanyak lima episode yang akan dihadirkan "On The Road" tentang Indonesia yakni Beyond The Beach (episode ini mengangkat tradisi menanam padi di Bali yakni Subak), Balinese Spirituality (mengangkat mengenai penggunaan air dalam berbagai unsur kehidupan).

Kemudian Uncharted Territory (episode ini menyoroti ritual-ritual unik penduduk Toraja baik dalam kehidupan dan kematian), Welcome to the Gili Islands ( episode ini mengangkat mengenai Kepulauan Gili), dan Healing The Waters (episode ini mengangkat laut indah dan jernih bak kristal di Gili Eco Trust).

(T.I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015