Jakarta (ANTARA News) - Klub raksasa Rusia, Zenit Saint Petersburg, berhasil melaju ke 16 besar Liga Champions usai mengalahkan wakil Prancis Olympique Lyon 2-0 pada laga fase grup H di Stadion Stade Gerland, Prancis, Kamis pagi WIB.

Zenit tampil perkasa di grup H karena berhasil meraih empat kemenangan dari empat laga dengan poin 12. Di peringkat kedua terdapat Valencia dengan enam poin, kemudian Gent di peringkat ketiga dengan empat poin. Sementara Lyon berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Zenit yang dilatih mantan juru taktik Tottenham, Andre Villas-Boas, berhasil unggul di menit 25 melalui sontekan Artem Dzyuba usai mendapatkan bola matang dari Hulk.

Artem Dzyuba menggandakan kedudukan Zenit ketika laga memasuki menit 57 memaksimalkan umpan pendek Hulk yang tidak mampu dihalangi bek Lyon.

Pada menit 72 Lyon harus bermain dengan 10 pemain menyusul pelanggaran Gonalons yang berbuah kartu merah akibat melanggar penyerang Zenit, Danny.

Namun menjelang laga usai, pemain Zenit, Anyuko, juga dikartu merah wasit akibat melanggar pemain Lyon Cornet. Skor 2-0 kemenangan Zenit tetap bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Lyon (4-3-1-2): Lopes, Jallet ( Rafael), Yanga-Mbiwa, Umtiti, Bedimo, Gonalons, Tolisso, Darder (Jordan Ferri), Valbuena, Beauvue (Cornet), Lacazette.

Zenit (4-4-2): Lodygin, Anyukov, Lombaerts, Neto, Criscito (Smolnikov), Danny, Garcia (Yusupov), Witsel, Shatov, Dzyuba (Ryazantsev), Hulk.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015