Jakarta (ANTARA News) - Chelsea menjaga asa untuk lolos ke fase 16 besar dengan mengalahkan Dinamo Kiev 2-1 pada laga fase grup keempat Liga Champions Eropa di Stamford Bridge, London, Kamis pagi WIB.

Hasil ini menjaga posisi Chelsea di peringkat dua klasemen grup G dengan tujuh poin atau selisih tiga poin dengan pemuncak klasemen FC Porto. Adapun Dinamo Kiev di peringkat tiga dengan lima poin.

Pada jalannya laga, Chelsea unggul duluan akibat gol bunuh diri  Aleksandar Dragovic yang salah mengantisipasi umpan silang Willian pada menit 34.

Namun Aleksandar Dragovic membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang 1-1 memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Chelsea, Asmir Begovic, yang keluar dari posisinya ketika menghadapi sepak pojok pada menit 78.

Chelsea kemudian memasukan dua penyerang, Pedro Rodríguez dan Hazard, untuk menggantikan dua gelandang Oscar dan Fabregas demi mencari kemenangan.

Willian kemudian mengemas kemenangan 2-1 untuk Chelsea melalui tendangan bebas dari jarak 30 meter menyusul pelanggaran Rybalka terhadap Hazard pada menit 83. Skor 2-1 kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Chelsea (4-2-3-1): Begovic, Azpilicueta, Zouma, Terry, Rahman, Ramires, Matic, Willian, Fabregas (Pedro Rodríguez), Oscar (Hazard), Costa.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Shovkovskiy, Vida, Khacheridi, Dragovic, Antunes, Ngcongca, Rybalka, Yarmolenko, Buyalsky, Gonzalez, Kravets (Moraes).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015