London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger terpilih sebagai manajer terbaik selama bulan Oktober di ajang Premier League, sementara striker Leicester Jamie Vardy dikukuhkan sebagai pemain terbaik.

Arsenal meraih empat kemenangan selama melakoni laga di bulan lalu. Mereka mampu menekuk Manchester United 3-0, mengalahkan Watford dan Swansea, dan meraih kemenangan 2-1 atas Everton, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Wenger menyebut bahwa raihan penghargaan itu diharapkan mampu menaikkan moral bertanding Arsenal pasca kekalahan 1-5 dari Bayern Muenchen di ajang Liga Champions.

"Penghargaan ini senantiasa baik karena mengingatkan anda bahwa, (kami) pernah menelan kekalahan pada pekan lalu. Hanya saja kami tidak senantiasa berpenampilan buruk selama bulan lalu," kata Wenger. Kini Arsenal meraih posisi kedua sampai pekan ke 12 klasemen Premier League musim 2015/16.

"Anda khawatir menghadapi bulan-bulan mendatang. Hanya saja kami tetap berharap dapat meraih kemenangan."

Ketika mengomentari kemenangannya atas Manchester United, Wenger menyatakan, "Kemenangan itu merupakan hal yang membanggakan. Kemenangan yang tidak dapat terlupakan selama perjalanan karier di sepak bola."

Sementara itu, Vardy meraih capaian luar biasa. Pemain Leicester itu mencetak gol dalam sembilan laga beruntun. Ia sekarang mengoleksi 12 gol dan menjadi top scorer di Premier League.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015