Jakarta (ANTARA News) - Jose Mourinho mengatakan andai dia manajer Manchester United sewaktu masa Louis Van Gaal menukangi Old Trafford, maka dia tidak akan melepas Angel Di Maria, Javier "Chicharito" Hernandez dan Danny Welbeck.

"Manchester United telah menjual pemain-pemain yang tidak akan pernah saya jual," kata Mourinho kepada BBC. Dia juga mengatakan bahwa MU "telah membeli pemain yang tidak akan pernah saya beli."

United telah kehilangan tempatnya sebagai kekuatan dominan dalam sepak bola Inggris sejak Sir Alex Ferguson mengakhiri era keemasaanya pada 2013.

MU beralih ke Mourinho setelah frustasi di bawah pelatih David Moyes dan Louis van Gaal, yang merupakan periode United mengeluarkan dana banyak tapi minim sukses.

Di Maria dilepas ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2015, Hernandez ke Bayer Leverkusen, sedangkan Welbeck ke Arsenal.

Ketika ditanya apakah Manchester United mampu kembali ke era keemasannya, Mourinho menjawab: "Lupakan itu. Jangan mencoba kembali ke 10 atau 20 tahun lalu karena itu sudah tidak mungkin lagi. Kami belum siap menjadi Manchester United. Kami belum siap menjadi kekuatan dominan. Kami belum siap berusaha dan memenangkan segalanya."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017