Jakarta (ANTARA) - Striker AS Roma Romelu Lukaku mengatakan masih banyak waktu untuk memperbaiki penampilan tim yang kini mengawali Liga Italia 2023/2024 dengan start buruk dimana sampai pekan ke tujuh, Roma hanya meraih dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Hal ini dikatakan Lukaku seusai ia membantu timnya menang 2-0 dari Fronsinoje di Stadio Olimpico, Senin WIB. Striker asal Belgia itu menyarangkan satu gol (21’) pada laga itu dan satu gol lainnya dicetak oleh Lorenzo Pellegrini (83’).

“Kami berada dalam situasi sulit, tapi musim masih panjang. Kami harus meningkat dalam latihan dan kemudian tampil baik dalam pertandingan,” kata Lukaku, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Start yang buruk membawa tim yang dilatih Jose Mourinho itu terdampar ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 8 poin, selisih 10 poin dari duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, yang ada di dua teratas.

Dalam kesempatan yang sama, Lukaku juga berbicara tentang permainan Giallorossi ketika mengandaskan Fronsinone. Pada laga itu Livescore mencatat Roma memiliki 51 persen penguasaan bola dan melesatkan 11 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Juventus ditahan imbang Atalanta, AS Roma taklukkan Frosinone

“Kami memainkan permainan yang bagus. Kami memberikan segalanya, kami mencetak dua gol, dan kami tidak kebobolan. Kami harus terus seperti ini,” kata pesepak bola 30 tahun itu.

Lebih lanjut, Lukaku juga memuji partner bermainnya di lini serang, Paulo Dybala yang pada laga melawan tim asuhan Eusebio Di Francesco itu mencatatkan dua assists.

“Paulo punya banyak kualitas, bersamanya kami bisa melakukan yang terbaik untuk Roma,” puji Lukaku.

Roma akan melakoni laga terdekat melawan klub asal Swiss, Servette FC dalam lanjutan Liga Europa 2023/2024 di Stadio Olimpico pada Jumat (6/10) pukul 02.00 WIB dan dua hari berselang melakoni laga di Liga Italia ketika bertamu melawan Cagliari di Sardegna Arena pada Minggu (8/10) pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Gol debut Romelu Lukaku warni pesta AS Roma ke gawang Empoli

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023