Jakarta (ANTARA News) - Pekan Festival Film Jepang akan berlangsung selama 26 November - 1 Desember 2015 di Jakarta dan diisi pemutaran 30 film dan animasi baru dari Negeri Sakura.

Japan Foundation dalam keterangan pers, Kamis, menyatakan festival film ini akan dibuka dengan pemutaran film “A Samurai Chronicle” karya sutradara Takashi Koizumi. 

Film yang dirilis pada Oktober 2014 ini menceritakan tentang seorang tuan tanah yang diutus oleh perdana menteri untuk mengawasi seorang pensiunan samurai yang melakukan kejahatan, Akiya Toda. 

Film-film panjang yang diputarkan di antaranya adalah “Being Good”, “The Little House”, “The Complex”, “The Kirishima Thing”, “Giovanni’s Island” dan “The Great Passage”.

“Japanese Film Festival” diselenggarakan oleh Agency for Cultural Affairs – Japan bersama dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, The Japan Foundation, Jakarta, Japan Image Council dan Hellomotion sebagai co-organizers. “Japanese Film Festival 2015” akan diselenggarakan di CGV blitz di Grand Indonesia, West Mall, Jakarta.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015