Surabaya (ANTARA News) - Persib Bandung mempercayakan pemain asing terbarunya, David Pagbe, menjaga benteng pertahanan tim pada Piala Jenderal Sudirman saat menghadapi Persela Lamongan di Sidoarjo, Minggu (15/11).

"David Pagbe sudah resmi bergabung dan berlatih dengan pemain lainnya sore ini," ujar pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Bagi pemain impor asal Kamerun yang juga pernah memperkuat Semen Padang ini, laga perdananya ini akan dipenuhi emosi karena lawan yang dihadapi adalah mantan tim yang dulu diperkuatnya.

Pada pertandingan yang berlangsung kedua usai Surabaya United melawan PS TNI itu, Djadjang mengaku menginstruksikan pemainnya bermain penuh demi meraih poin mutlak.

Menurut dia, kemenangan pada laga perdana sangat penting untuk memudahkan pertandingan-pertandingan berikutnya, sekaligus menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Berstatus juara Piala Presiden 2015, Persib tak diperkuat sejumlah pemain karena sebagian memutuskan pindah dan cedera, antara lain Vladimir Vujovic dan Shahar Ginanjar hengkang, M. Ridwan memilih beristirahat, serta Zulham Zamrun cedera cukup parah.

Namun Djadjang Nurdjaman tak menjadikan itu alasan untuk tidak tampil bagus dan membawa pulang tiga poin.

"Masih ada Ilija Spasojevic, Atep, Tantan, serta tambahan kekuatan dari pemain U-21 seperti Febri Haryadi dan Gian Zola," ucap mantan Pelatih Pelita Jaya ini.

Mengenai lawannya, Djadjang mengaku Persela Lamongan memiliki kekuatan besar dan dikenal sebagai pembunuh tim raksasa, terlebih bermain di Jawa Timur.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015