Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta hingga satu hari ke depan.

Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Rabu, mengatakan, hujan ringan diprediksi terjadi di Kepulauan Seribu pada Kamis (19/11) pagi. Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan-hujan ringan pada siang hari.

Sedangkan pada malam hari seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan-hujan ringan, kecuali wilayah Jakarta Selatan yang diprediksi hujan ringan-sedang pada siang hari.

BMKG sebelumnya memprediksi wilayah Jakarta memasuki musim penghujan pada November setelah sebelumnya sejumlah wilayah Indonesia dilanda kemarau yang diperparah dengan el nino.

Wilayah Depok, Tangerang dan Bogor besok diprediksi hujan ringan-sedang pada siang hari, sementara malam hari seluruh wilayah Bodetabek diprediksi berawan-hujan ringan.

Sementara itu, untuk wilayah Indonesia lainnya, hujan lebat diprediksi terjadi di Sumatera Utara bagian barat, Kalimantan Tengah bagian utara, Kalimantan Timur bagian utara dan Papua bagian utara.

Gelombang laut signifikan dengan ketinggian 1,5 meter hingga dua meter berpeluang terjadi di wilayah perairan barat Enggano, perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Banten, perairan utara Kepulauan Talaud, perairan utara Sorong-Manokwari dan Samudera Pasifik utara Papua.

Sedangkan gelombang laut dengan tinggi 2-3 meter berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Kepulauan Mentawai dan Samudera Pasifik timur Filipina.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015