Jakarta (ANTARA News) - Manchester United mengalahkan Watford dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Utama Inggris di Stadium Vicarage Road, Sabtu.

Kemenangan ini membuat Setan Merah naik ke pucuk klasemen sementara dengan 27 poin atau terpaut satu angka dari Manchester City yang belum memainkan laga ke-13.

Posisi MU ini belum aman, karena bisa dilewati kembali City, Arsenal dan Leicester. City akan menghadapi Liverpool yang sedang meningkat permainannya, sedangkan Arsenal dijamu West Brom, dan Leicester bertandang ke kandang Newcastle.

MU membuka keunggulan pada menit 11 lewat gol Memphis Depay. Menerima umpan silang Ander Herrera dari sisi kanan, Memphis sukses melesakkan bola dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihalau kiper Watford Heurelho Gomes.

Pada menit 24 Van Gaal memasukkan Rojo menggantikan Herrera yang cedera usai menerima tekel keras.

Watford nyaris menyamakan kedudukan pada menit 35 melalui sepakan voli Etienne Capoue setelah menerima bola halauan Phil Jones, namun si kulit bundar melayang di atas mistar gawang.

De Gea melakukan penyelamatan penting pada menit 57 kala sukses menghalau sepakan teras Deenye dari jarak dekat. Bola pun berujung di luar lapangan.

Kiper berpaspor Spanyol itu kembali menunjukkan kelihaiannya di bawah mistar gawang dengan menepis bola tendangan Abdi yang sempat membentur tubuh Rojo.

Watford dihadiahi penalti pada menit 85 akibat Ighalo yang dijatuhkan Rojo di kotak terlarang. Troy Deeney yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan De Gea dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

MU berbalik unggul pada masa unjury time lewat gol Bastian Schweinsteiger dari sudut sempit di dalam kotak penalti.

Namun gol ini dinyatakan sebagai gol bunuh giri karena bola sempat menghantam Deeney untuk berbelok merobek gawang Watford. Skor 2-1 bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain

Watford: Gomes; Nyom (Paredes), Cathcart, Britos, Anya; Capoue, Watson; Abdi, Jurado (Ake), Deeney; Ighalo

Manchester United:
De Gea; Young, Jones (McNair), Smalling, Blind; Schneiderlin, Schweinsteiger; Mata (Pereira), Herrera (Rojo), Lingard; Memphis

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015