Sea Island, AS (ANTARA News) - Pegolf AS Kevin Kisner, empat kali runner-up tahun ini, akhirnya meraih gelar pertamanya di turnamen PGA AS pada Minggu waktu setempat, setelah dia memennagi RSM Classic dengan memimpin enam pukulan.

Kisner pada permainan putaran terakhir mencatat skor 64 pukulan dan secara total empat putaran dia membukukan 260 pukulan atau 22 di bawah par, dan unggul empat pukulan atas pegolf senegaranya Kevin Chappell yang menduduki posisi kedua dengan total 266 pukulan, disusul pegolf Irlandia Utara Graeme McDowell di urutan ketiga dengan 267 pukulan.

"Menorehkan nama saya di tropi itu merupakan hal yang spektakuler, ini menunjukkan kepada semua tentang kerja keras yang telah saya lakukan," kata Kisner.

Pegolf berusia 31 tahun asal Augusta, Georgia itu meraih tempat untuk berkompetisi di turnamen Masters pertamanya, namun dia belum berhasil.

Selanjutnya awal bulan ini dia hanya berada di urutan kedua di belakang pegolf Skotlandia Russell Knox di turnamen World Golf

Championship di Shanghai, Kisner kalah playoff melawan Jim Furyk di Heritage April lalu, kalah dari Rickie Fowler di Players Championship Mei lalu dan kalah dari pegolf Selandia Baru Danny Lee Juli lalu di Greenbrier Classic.

Kisner memasuki permainan putaran terakhir, Minggu, dalam posisi unggul tiga pukulan atas Chappell, dan ketika Chappell dan McDowell melaju skor dua di bawah par di permainan sembilan lubang kedua, Kisner mampu mencetak lima birdie tanpa terkena bogey untuk memastikan dia memimpin.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015