Cirebon (ANTARA News)- Sebanyak 165 peserta mengikuti ajang lari Ultra Maraton Nusantarun Bandung-Cirebon, Jawa Barat, yang diselenggarakan oleh Yayasan Lari Nusantara dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang sebuah donasi.

Staf Media Oficier Nusantarun Dian Maya Puspitasari, Sabtu, mengatakan untuk peserta Nusantarun Bandung-Cirebon berjumlah 165 orang yang menempuh jarak 135 KM. Ajang lari Ultra Maraton Nusantarun merupakan ajang pengenalan kepada masyarakat tentang donasi dengan berlari.

"Diselenggarakannya ultra Maraton Nusantarun itu bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang pentingnya berbagi kepada sesama," katanya.

Ia menuturkan para peserta yang ikut ambil dalam ajang ultra Maraton Nusantarun, merupakan peserta sukarelawan, dimana para peserta mengumpulkan donasi ketika mengikuti ajang tersebut dan donasi yang terkumpul disumbangkan untuk pendidikan.

"Untuk donasi yang terkumpul kami sumbangkan ke Pendidikan melalui yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA)," ujarnya.

Tujuan diadakannya Nusantarun adalah menjadikan lari salah satu ajang kontribusi kepada negeri dengan membantu sesama.

Ajang ultra Maraton Nusantaran sudah diselenggarakan selama tiga kali yaitu pertama Jakarta-Bogor, kedua Bogor-Bandung dan kali ini Bandung-Cirebon.

"Kami telah mengadakan tiga kali ajang Maraton Nusantarun," tambahnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015