Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich membuka keunggulan sembilan angka di puncak klasemen Liga Jerman pada Sabtu, berkat kemenangan 1-0 di markas Henover ketika tim Bavaria itu menunggu keputusan apakah Pep Guardiola akan hengkang pada akhir musim.

Kontrak Guadiola sebagai pelatih kepala berakhir pada Juni dan klub mengatakan keputusan mengenai rencana-rencana masa depan pria 44 tahun itu akan dibuat pada Minggu, ketika Liga Jerman memulai libur musim dingin selama sebulan.

Surat kabar Bild menegaskan Guardiola akan hengkang pada Mei dan mengklaim bahwa Bayern telah membuat kesepakatan verbal dengan Carlo Ancelotti untuk melatih Bayern.

Terlepas dari siapapun yang akan melatih mereka pada musim depan, Bayern menutup 2015 dengan keunggulan sembilan angka setelah Thomas Mueller mengeksekusi penalti pada menit ke-40 untuk menjadi gol ke-14nya di liga musim ini, ketika kapten Hanover Christian Schulz membuat timnya harus dihukum penalti akibat lengannya mengenai bola di kotak terlarang

Namun ini merupakan pertandingan ketiga secara beruntun di mana Bayern yang kelelahan harus bersusah payah untuk meraih kemenangan, meski tim Bavaria itu hanya kehilangan lima angka dari 17 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini untuk mengoleksi 46 angka.

Tim peringkat kedua Borussia Dortmund kini tertinggal sembilan angka dari Bayern setelah takluk 1-2 di markas Cologne, ketika tuan rumah mencetak dua gol dalam sepuluh menit terakhir.

Dortmund membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung 18 menit, ketika bek tengah asal Yunani Sokratis Papastathopoulos menanduk tendangan sudut yang dilepaskan Henrikh Mkhitaryan.

Namun Cologne meraih tiga angka ketika Simon Zoller memasukkan bola dari jarak dekat pada menit ke-83, sebelum Anthony Modeste mendapatkan kartu kuning karena merobek kausnya dan berteriak-teriak setelah mengemas gol kemenangan pada menit ke-90.

Bayer Leverkusen naik ke peringkat keempat di klasemen berkat kemenangan di kandang Ingolstadt, ketika penyerang asal Meksiko Javier Hernandez menjaga laju bagusnya.

"Chicharito" membukukan gol ke-17 pada 14 pertandingan terakhir Leverkusen di semua kompetisi, ketika ia menyarangkan gol ke-11nya di liga musim ini sejak didatangkan dari Manchester United.

Tim Liga Europa Augsburg mendulang kemenangan ketiga beruntunnya untuk menjauhi zona degradasi menuju papan tengah, dengan kemenangan 1-0 di markas Hamburg berkat gol tandukan kepala Jan Moravek.

Eintracht Frankfurt mencatatkan kemenangan pertamanya dari delapan pertandingan, ketika kapten Alex Meier dan Stefan Aigner mencetak gol saat mereka menang 2-1 atas tamunya sesama tim papan bawah Werder Bremen, yang membuat kedua tim kini berada di atas zona degradasi.

Schalke naik ke peringkat keempat di klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Hoffenheim pada Jumat, ketika penyerang asal Kamerun Eric Choupo-Moting membukukan gol dengan sepakan yang terdefleksi bek asal Ceko Pavel Kaderabek. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015