Harus semangat, karena liburnya kan kemarin sudah banyak, delapan hari. Masa enggak semangat karena 2016 kerjaan makin berat masuk MEA dan PON."
Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jawa Barat pada hari pertama kerja 2016, Senin, tinggi yakni mencapai 99,98 persen.

"Baik-baik saja, tingkat kehadiran tinggi alhamdulilah. Data dari BKD total tingkat kehadiran sekarang 99,98 persen," kata Deddy Mizwar usai melakukan kunjungan ke Kantor BKD Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung.

Pada hari pertama kerja pada 2016, Deddy Mizwar melakukan sidak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) seperti ke Kantor BPLHD Jawa Barat di Jalan Naripan Kota Bandung dan ke Kantor Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Provinsi Jawa Barat, di Jalan Sumatera Kota Bandung.

Sebelumnya Wagub Jabar memimpin apel perdana di tahun 2016 yang dilaksanakan di halaman Gedung Sate Bandung.

Pihaknya meminta kepada seluruh PNS Pemprov Jawa Barat untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya di tahun 2016.

"Harus semangat, karena liburnya kan kemarin sudah banyak, delapan hari. Masa enggak semangat karena 2016 kerjaan makin berat masuk MEA dan PON," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, kinerja para PNS harus lebih bagus di tahun 2016 ini agar target-target tersebut bisa tercapai.

"Jadi perubahan, saya kira harus mulainya dari pemerintah. Jangan berharap perubahan dari masyarakat kalau pemerintahnya bagus maka rakyat juga akan bagus dan merasakan hasilnya," lanjutnya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016