Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menggelar halal bihalal dengan para pejabat utama, prajurit, dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin.

"Halal bihalal ini dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja usai melaksanakan cuti bersama Lebaran 2024 untuk mengeratkan tali silaturahim," kata Bobby Rinal Makmun di sela kegiatan tersebut di Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Selasa.

Pada kesempatan tersebut, Bobby juga mengajak para prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin agar terus meningkatkan hubungan kekeluargaan di antara mereka.

Baca juga: Kodam XIV Hasanuddin dan Yayasan Buddha Tzu Chi gelar baksos kesehatan

"Dengan semangat halal bihalal terus ciptakan semangat kebersamaan dan persaudaraan antarprajurit maupun PNS Kodam XIV/Hasanuddin," ujarnya.

Ia mengatakan, melalui halal bihalal ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjalankan tugas-tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin yang lebih profesional dan dicintai rakyat.

Baca juga: Kodam XIV/HSN sosialisasi pentingnya pendidikan dan cinta tanah air 

"Menjaga silaturahim itu sangat penting, baik dalam hubungan keluarga, kerabat maupun hubungan kerja. Oleh karena itu, sikap kebersamaan dan solidaritas harus terus dijaga," kata Bobby.

Sementara itu, salah seorang prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, Nurdin mengatakan silaturahim yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari tercermin dari kekompakan prajurit dan atasan dalam menjalankan program kerja.

Baca juga: Kodam Hasanuddin bagikan 3.300 paket sembako HUT TNI

"Selain itu, prajurit TNI juga senantiasa menjaga kekompakan dengan masyarakat yang tercermin dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam pembangunan fisik dan nonfisik di lapangan," katanya.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024