Pangkalpinang (ANTARA News) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta manajemen hotel untuk menampilkan atraksi seni budaya khas daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Minimal satu kali dalam seminggu hotel mengelar seni budaya khas Bangka Belitung," kata Kepala Disbudpar Provinsi Kepulauan Babel, K.A Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan pergelaran seni budaya khas daerah ini akan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara dan nusantara untuk berkunjung ke daerah ini.

"Paling tidak wisatawan yang menginap di hotel tersebut dapat mengenal seni budaya khas daerah seperti tari campak, dambus dan lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan pergelaran atraksi seni budaya daerah ini dalam rangka meningkatkan pencitraan pariwisata daerah di tingkat nasional dan internasional.

"Kami harapkan pihak manajemen hotel menjadikan atraksi seni budaya daerah agenda wajib guna meningkatkan pelayanan kepada tamu-tamunya," ujarnya.

Selama ini, kata dia, seni budaya daerah masih kurang digelar di hotel-hotel, sehingga banyak wisatawan yang belum mengenal seni budaya masyarakat daerah ini.

"Pergelaran seni budaya tentu akan menambah khasanah dan daya tarik wisatawan berkunjung ke daerah ini. Mereka tidak hanya datang menikmati keindahan alam tetapi juga menikmati tradisi seni budaya masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016