Seoul (ANTARA News) - Aktor asal Korea Selatan, Jang Keun Suk pada Kamis (7/1) mengungkapkan keinginannya mendirikan yayasan amal tahun ini.

Yayasan yang telah ia rencanakan sejak lima tahun itu nantinya akan mengakomodir aktivitas filantropi (kedermawanan) yang ia lakukan.

"Tahun ini, usia saya menginjak 30 tahun (untuk perhitungan Korea), nampaknya waktu yang tepat merencanakan ini," ujar dia.

Seperti dilansir Yonhap, Keun Suk mengungkapkan, kegiatan filantropi seakan memberi energi positif dalam hidupnya. Ia pun bertekad untuk terus melakukannya.

"Saya mendapatkan energi positif dari kegiatan berbagi dan mimpi saya adalah untuk tetap berbagi," tutur Keun Suk.

Beberapa kali, ia terlibat dalam kegiatan amal, di antaranya, pada korban gempa bumi di Fukushima, Jepang pada 2011. Lalu, pada korban topan Haiyan di Filipina pada 2013.

Pria yang bermain dalam drama "Pretty Man" itu juga menyumbangkan 1,2 miliar won atau setara 1 juta dollar AS untuk almamaternya, Hanyang University di Seoul. Tak hanya itu, dia juga secara reguler menjadi sukarelawan di panti asuhan bersama penggemarnya.

Tahun lalu, Keun Suk memberikan kuliah soal filantropi di kampusnya, saat dirinya dinobatkan sebagai satu dari enam "profesor filantropi" pada Oktober 2015.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016