Zurich (ANTARA News) - Neymar menyebut Lionel Messi adalah pemain idolanya sekaligus pesepakbola terbaik di dunia setelah memenangkan FIFA Ballon d'Or 2015 untuk yang kelima kalinya.

"Bagi saya Messi adalah yang terbaik di dunia, dia idola saya dan saya berharap kami bisa menyaksikannya hingga di tahun-tahun yang akan datang," kata Neymar dilansir dari media olahraga Spanyol AS, Selasa.

Neymar pun mengaku bangga bisa menyaksikan rekan satu timnya, Messi, dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

"Ini menjadi salah satu hari terbaik dalam hidup saya, saya senang menyaksikan dari barisan depan saat Leo (Messi) memenangkan (Ballon d 'Or) dengan menyisihkan dua pemain terbaik yang ada. Saya harap bisa berada di upacara ini lagi," kata Neymar.

Di sisi lain, Neymar sedikit tertekan karena digadang-gadang menjadi penerus Messi sebagai peraih Ballon d'Or.

"Ada sedikit tekanan, tapi tidak masalah," cetusnya.

Lebih lanjut, Neymar mengaku sangat berharap berada di peringkat kedua Ballom d'Or setelah Messi dan menungguli Ronaldo.

"Ya, saya berharap menjadi yang kedua, namun saya harus bekerja lebih keras untuk menjadi tiga (nominator) lagi," ucapnya.

Ketika ditanya adakah saran Messi kepada Neymar akan menjadi pemain terbaik dunia, kapten timnas Brasil itu menjawab, "Ya, bermain lebih bagus,"
===============
http://as.com/diarioas/2016/01/11/english/1452543518_203241.html

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016