Jakarta (ANTARA News) - Smartphone andalan Samsung yang akan datang, Galaxy S7, dikabarkan akan membangkitkan fitur perangkat lunak pendahulunya, Galaxy S4, yang dirilis pada 2013.

Langkah tersebut diambil Samsung sebagai jawaban untuk menyaingi fitur Live Photos milik iPhone 6S.

Samsung Galaxy S4 memiliki fitur layanan yang disebut 'Animated GIF' dan 'Sound and Shot'. Fitur-fitur tersebut digabungkan untuk menciptakan gambar foto bergerak dengan audio, seperti layaknya fitur Live Photos milik iPhone 6S.

Tidak hanya mengadopsi fitur tersebut sebagai fitur utama, namun Samsung dilaporkan berencana untuk mengembangkan unsur-unsur fitur tersebut di Galaxy S7.

Seorang insinyur perangkat lunak perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa handset baru tersebut akan mengusung fitur yang mirip yang disebut Vivid Photos, yang merupakan jawaban Samsung untuk Live Photos Apple.

Dia juga mengatakan bahwa fungsi tersebut akan ditambahkan melalui update software pasca peluncuran, jika belum siap dihadirkan pada peluncuran Galaxy S7 di gelaran MWC bulan depan.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana kerja 'Animated GIF' dan 'Sound and Shot', kedua fitur tersebut tersedia untuk diunduh melalui toko aplikasi di Galaxy S6, demikian Digital Spy.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016