Melbourne (ANTARA News) - Mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki tersisih dari turnamen grand slam Australia Terbuka setelah dikalahkan oleh Yulia Putintseva dari Kazakhstan pada pertandingan putaran pertama tunggal putri di Melbourne, Senin.

Petenis Denmark itu kembali gagal mengakhiri paceklik gelar grand slamnya.

Dia berkejaran dengan petenis peringkat 76 Putintseva pada set pertama tapi pemain Kazakhstan itu percaya diri dan membuat Wozniacki kesulitan dan harus menyerah 1-6, 7-6 (7/3), 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung tiga jam 12 menit itu.

"Saya tidak percaya bisa memenangi pertandingan ini," kata Putintseva (21), yang tampak gugup saat diwawancarai di pinggir lapangan.

"Saya agak gugup pada set pertama karena tidak biasa tampil di arena besar ini. Tapi kemudian saya mulai terbiasa," kata Putintseva, yang mengaku harus berjuang mengatasi kaki dan jari-jari kaki yang melepuh saat pertandingan.

Selanjutnya ia akan bertemu peserta wildcard dari Tiongkok Han Xinyun di putaran kedua, dan jika terus lolos bakal bisa menantang pemain nomor satu dunia Serena Williams di putaran keempat.

Ini awal tahun yang mengecewakan bagi Wozniacki, yang berjuang kembali mencapai sukses yang dia raih pada akhir 2010 dan 2011 sebagai petenis nomor satu dunia.

Tahun lalu ia sempat menjadi juara di Malaysia, namun selain itu ia jarang menjadi juara, demikian seperti dilansir kantor berita AFP. (Uu.T004)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016