Jakarta (ANTARA News) - Beredar rekaman di situs berbagi audio SoundCloud yang diduga merupakan suara dari Bahrun Naim yang disebut-sebut merupakan dalang di balik teror bom di Jl. Thamrin, Jakarta, Rabu (14/11/2016).

Rekaman yang berjudul Bantahan Bahrun Naim itu berdurasi enam detik dan hanya berisi kalimat singkat.

Berikut isi dari rekaman tersebut, "Lha, wong saya itu jarang online, dikira komunikasi, komunikasi dari Hong Kong apa?” Kalimat tersebut diucapkan dengan nada "medhok" khas orang Jawa. Seperti diketahui Bahrun Naim berasal dari Solo, tepatnya merupakan warga RT 01 RW 01 Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon Solo.

Rekaman dengan format mp3 itu diunggah oleh akun Ghostop. Akun tersebut memakai foto pria berkacamata yang diduga wajah Bahrun Naim.

SoundCloud sendiri adalah sebuah platform distribusi audio online global yang berbasis di Berlin, Jerman, yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, merekam, mempromosikan, dan berbagi rekaman yang mereka ciptakan.

Layanan jejaring sosial berbasis musik yang diluncurkan pada 2008 itu telah merilis aplikasi untuk sistem operasi mobile populer, antara lain Android, iOS dan Firefox OS.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016