... secara agresif memperluas kemampuannya untuk membawa konten multimedia... "
Jakarta (ANTARA News/Reuters) - Platform Mikroblog Twitter Inc telah melakukan pembicaraan dengan situs khusus berbagi audio yang berpusat di Berlin, SoundCloud, untuk menambahkan jasa musik pada layanannya, demikian dikutip Kantor Berita Reuters, dari Financial Times dari sumber terpercaya.

Twitter juga telah menimbang-nimbang kesepakatan bernilai miliaran dolar Amerika Serikat, Twitter juga telah mempertimbangkan membeli jasa streaming musik, Spotify, dan penyedia radio internet Pandora Media Inc.

SoundCloud platform yang memungkinkan orang untuk mengunggah, merekam, mempromosikan, dan berbagi musik dan berkas audio lain mereka.

Perusahaan itu telah secara agresif memperluas kemampuannya untuk membawa konten multimedia. Tahun lalu, perusahaan itu  mengakuisisi We Are Hunted, cikal bakal streaming musik tiga orang dari Australia.

SoundCloud sendiri menolak untuk mengomentari kesepakatan itu sementara Twitter tidak segera menanggapi email yang dikirim untuk berkomentar di luar jam kerja reguler di Amerika Serikat.

Ketertarikan baru Twitter akan perusahaan musik streaming muncul setelah Apple Inc mengakuisisi Beats, perusahaan telepon selular dan perusahaan musik streaming yang didirikan oleh Jimmy Iovine dan Dr Dre, sebesar 3 miliar dolar Amerika Serikat.

Kesepakatan dengan Beats dipandang sebagai upaya Apple untuk loncat dari upaya ketidakmerataan  untuk membuat kemajuan dalam streaming musik, segmen yang tumbuh paling cepat dari pasar, seperti penurunan penjualan iTunes.

Pandora Media dan Spotify telah berlari jauh ke depan menyalip iTunes Radio-nya Apple yang sudah delapan bulan tapi belum membuat banyak perubahan.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014