Gregoria tidak dapat menjadi bagian dari tim inti karena dia terserang demam berdarah. Kami khawatir proses penyembuhannya agak lama sehingga tidak sempat menjalani persiapan kualifikasi Piala Thomas dan Uber,"
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Hanna Ramadini akan menggantikan Gregoria Mariska dalam susunan tim inti Uber Indonesia menjelang kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di India pada 15-21 Februari.

"Gregoria tidak dapat menjadi bagian dari tim inti karena dia terserang demam berdarah. Kami khawatir proses penyembuhannya agak lama sehingga tidak sempat menjalani persiapan kualifikasi Piala Thomas dan Uber," kata Ketua Kontingen Indonesia dalam Piala Thomas dan Uber 2016 Achmad Budiharto dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Hanna akan bergabung dengan Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri, dan Fitriani pada nomor tunggal putri tim Uber Indonesia.

"Prestasi Gregoria memang lebih baik dari Hanna dalam beberapa waktu terakhir. Tapi dalam Malaysia Masters 2016 lalu, penampilan Hanna juga cukup baik," kata Budiharto.

Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) itu mengatakan Hanna unggul pengalaman bertanding sehingga tidak akan berdampak pada penampilan tim Uber Merah-Putih.

Pada SEA Games Singapura 2015, Hanna berhasil meraih medali perak setelah kalah dari atlet Thailand Busanan Ongbumrungpan 17-21, 12-21.

Pada susunan tim Thomas, Ihsan Maulana Mustofa tetap menjadi bagian dari tim nasional meskipun sempat mengalami cedera lutut kanan dalam Indonesia Masters 2015.

"Dokter menyatakan Ihsan dapat ikut bertanding kualifikasi Piala Thomas. Kami memutuskan untuk tetap mempertahankan Ihsan dalam tim," kata kepala pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra.

Ihsan akan menjadi wakil Indonesia bersama Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016