Saya amat sangat bahagia, saya tahu ini akan keras karena dia tangguh seperti semua petenis Spanyol
Melbourne (ANTARA News) - Unggulan empat Agnieszka Radwanska melangkah mudah ke semifinal Grand Slam kelima dalam karirnya setelah menaklukkan Carla Suarez pada perempatfinal Australia Terbuka.

Unggulan kesepuluh dari Spanyol itu bukan lawan sebanding untuk petenis Polandia yang pantang menyerah sehingga mendikte permainan untuk menang 6-1, 6-3 di Rod Laver Arena.

Ini adalah semifinal di Melbourne Park kedua bagi petenis berusia 26 tahun itu. Dia bakal menghadapi pemenang pertandingan petenis nomor satu dunia Serena Williams melawan unggulan kelima yang juga mantan juara turnamen ini, Maria Sharapova, untuk memperebutkan satu tempat di final.

Williams masuk gelanggang dengan berbekal rekor 17-0 dalam pertemuannya melawan Sharapova sejak 2004.

"Saya amat sangat bahagia, saya tahu ini akan keras karena dia tangguh seperti semua petenis Spanyol," kata said Radwanska. "Saya senang memainkan tenis terbaik pada setiap pertandingan."

Radwanska, yang kini sudah 13 kali menang berturut-turut, termasuk saat menjuarai Shenzhen Terbuka bulan ini, bangkit setelah nyaris tersingkir pada babak keempat, namun tidak mudah, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016