Idealnya, saya memang tetap berada di sini, hanya saja klub punya pertimbangan yang berbeda
London (ANTARA News) - Kapten Chelsea John Terry berencana meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim kompetisi setelah Chelsea memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Bek tengah yang telah berusia 35 tahun itu menghabiskan sepanjang keriernya di Chelea. Ia membawa The Blues meraih gelar untuk kali keempat Premier League pada Mei lalu.

Ia mengatakan, "Saya telah mengatakan pekan lalu sebelum melakoni laga melawan Arsenal dan itu (kontrak  saya) ternyata tidak juga diperpanjang. Ini bukan akhir layaknya cerita dongeng. Saya tidak akan pensiun di Chelsea."

Chelsea melewati masa penuh perjuangan ketika bersama dengan manajer Jose Mourinho untuk kali kedua pada Desember. Kini pelatih berjuluk The Special One itu hengkang dari Stamford Bridge.

Memang, ada secercah harapan bagi masa depan Terry di Chelsea jika Mourinho masih melatih klub itu, sebagaimana dikutip dari laman The Irish News.

Terry menambahkan, "Idealnya, saya memang tetap berada di sini, hanya saja klub punya pertimbangan yang berbeda."

"Saya perlu mengetahui sekarang mengenai apa yang saya lakukan setiap Januari, dan perlu beberapa bulan untuk mengambil langkah lanjutan. Disayangkan bahwa hal itu tidak terjadi. Mereka mengatakan, kalau saja manajer baru  datang, maka segala sesuatunya dapat berubah. Hal ini tidak lagi menunggu. Tinggal beberapa bulan lagi segala sesuatunya selesai sudah."

Terry, yang tampil sebanyak 696 laga bagi Chelsea, tidak punya rencana untuk merapat ke klub Inggris. Hanya saja ia masih mencari klub baru setelah hengkang dari Chelsea.

Ia mengatakan, "Saya tidak akan bermain untuk klub Premier League lainnya. Saya tidak tahu di amana dan saya bersiap meninggalkan seluruh fans klub ini."

Mantan kapten timnas Inggris ini, yang sejak berusia 14 tahun bergabung ke Chelsea, menambahkan, "Klub akan jalan terus. Tidak ada pemain yang lebih besar dibandingkan dengan klub, dan saya ingin melihat klub ini berjalan baik." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016