London (ANTARA News) - Bek Chelsea Gary Cahill telah mengadakan pembicaraan-pembicaraan "positif" dengan pelatih sementara Guus Hiddink mengenai masa depannya, dan berkata bahwa dirinya tertarik bertahan di klub.

Seorang narasumber yang dekat dengan sang pemain berkata kepada Reuters pada pekan lalu bahwa bek tengah berusia 30 tahun itu cemas dirinya ia akan absen pada Piala Eropa tahun ini, jika ia tidak cukup banyak bermain secara reguler.

Wakil kapten di timnas Inggris itu telah memainkan lebih dari 170 pertandingan untuk Chelsea, namun ia hanya mencatatkan 12 penampilan di liga musim ini, ketika Kurt Zouma dan John Terry lebih banyak dimainkan sebagai anggota tim inti.

Rasa frustrasi yang menghinggapi pemain itu, yang telah meneken kontrak baru berdurasi empat tahun pada Desember, kini kelihatannya telah sirna.

"Saya melakukan percakapan yang bagus dengan dia (Hiddink), ia sangat dapat didekati dan itu menguntungkan, sangat positif. Tentu saja saya ingin bertahan di klub. Saya menandatangani kontrak empat tahun beberapa bulan yang lalu maka hal itu memperlihatkan bahwa saya ingin bertahan di sini," kata Cahill kepada situs resmi klub (www.chelseafc.com).

"Namun tentu saja, saya merasa seperti saya perlu untuk memainkan pertandingan-pertandingan sepak bola. Saya selalu seperti itu; itu selalu menjadi cara saya untuk mendapatkan pertandingan-pertandingan dalam persentase tinggi. Saya menyadari hal itu terkadang berlangsung dengan baik, terkadang tidak, namun sangat penting bagi saya untuk memainkan pertandingan-pertandingan sepak bola."

Chelsea, yang saat ini menghuni peringkat ke-13 di klasemen Liga Utama Inggris namun tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi, akan berupaya untuk melanjutkan perjuangan mereka mendaki di klasemen saat mereka menghadapi tim peringkat kesepuluh Watford pada Rabu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016