Jakarta (ANTARA News) - Keindahan gunung Krakatau dan kain tapis Lampung menjadi inspirasi tren warna dari koleksi tata rias Sariayu 2016.

"Sejak 1987 mengeluarkan tren warna Senja di Sriwedari, kami sudah konsisten selama 30 kali menjadikan alam dan budaya Indonesia sebagai inspirasi," tutur pendiri Sariayu Martha Tilaar di Jakarta, Kamis.

Martha mengatakan kebesaran gunung Krakatau dan keindahan budaya Lampung yang dituangan dalam koleksi riasan bibir dan mata dapat meningkatkan semangat cinta Tanah Air.

Keindahan alam gunung Krakatau beserta pemandangan di sekitarnya diwujudkan dalam bentuk riasan mata biru keunguan, abu keperakan dan toska terang yang terkesan aktif dan dinamis. 

Sementara warna keemasan kain Tapis dibuat dalam riasan mata berisi paduan cokelat, kuning keemasan dan peach yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

Sariayu juga mengeluarkan 12 koleksi pemulas bibir duo lip color, satu lipstik yang menyediakan dua hasil akhir, yaitu matte dan glossy. 

Creative and Innovation Director Martha Tilaar Group Kilala Tilaar menambahkan, tren warna inspirasi Krakatau ini disesuaikan dengan tren dunia. Para perusahaan kosmetik global sejak dua tahun sebelumnya menyepakati kecenderungan warna yang akan menjadi tren tahun ini.

Gunung Krakatau dan kain Tapis adalah inspirasi warna yang disebutnya memiliki benang merah dengan tren warna dunia.

Tren warna 2016 terbagi menjadi tiga sub tren, yakni warna keemasan, warna mencolok dan warna tanah.

Untuk tren warna pemulas bibir, Kilala menyebut merah dan gradasinya masih menjadi primadona, mulai dari merah darah hingga fuschia. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016