Saya merasa bahwa kami mampu mengalahkan Chelsea, Dan itu tidak sederhana, karena laga bakal berlangsung sengit.
London (ANTARA News) - Realistis saja, Chelsea tidak bakal masuk ke empat besar Liga Inggris (Premier League) musim 2015/16. Sebaliknya, Manchester United (MU) benar-benar mengidamkan masuk ke barisan empat besar menyusul kemenangan 3-0 atas Stoke City pada Selasa pekan ini.

Pasukan Setan Merah meneruskan langkah ringan untuk melanjutkan awal positif pada 2016. Manchester United siap duel dengan Chelsea dalam laga Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge, London pada Minggu waktu setempat, atau Minggu malam, pukul 23.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Wayne Rooney dan kawan-kawan menerima cemooh fans ketika menelan kekalahan 0-1 melawan Southampton pada laga 23 Januari. Sejak kekalahan itu, pasukan asuhan pelatih Louis Van Gaal terus bangkit. Alhasil, mereka mengalahkan Liverpool 1-0 dalam laga tandang di ajang Liga Inggris.

Pasukan MU menambah pundi-pundi kegembiraan dengan mampu melenggang ke babak kelima Piala FA setelah menundukkan Derby County dengan skor 3-1 di akhir Januari 2016.

Hanya saja, Meneer Belanda itu tidak lepas dari tekanan, dengan selisih perolehan poin dari peringkat pertama klasemen Liga Inggris, diprediksi bahwa skuad MU tidak mampu masuk jajaran empat besar untuk bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur, apalagi dengan Leicester City yang bertengger di peringkat pertama.

Chelsea siap tempur. Pelatih Guus Hiddink mengungkapkan bahwa Loic Remy dan Radamel Falcao absen dalam laga ini. Pedro tidak ikut berlatih di awal pekan ini karena masih dibekap cedera bahu.

Rekrutan anyar The Blues Alexandre Pato sedang mengikuti program latihan "pra-musim" dan ia tidak akan turun bertanding dalam dua pekan ke depan.

John Terry diharapkan mampu tampil menawan sebelum meninggalkan Stamford Bridge. Sementara Eden Hazard masih belum menunjukkan taji dengan mencetak gol selama berlaga di Liga Inggris. Ia diharapkan mampu berkolaborasi bersama dengan Oscar.

Di kubu MU, Bastian Schweinsteiger masih belum bisa bertanding, sementara Phil Jones juga absen. Marcos Rojo, menurut Van Gaal, terus mengalami kemajuan. Hanya saja pemain berpaspor Argentina ini belum bisa bertanding.

Luke Shaw, Antonio Valencia dan Ashley Young masih menjadi pilihan utama Van Gaal untuk mengawal lini pertahanan MU. Ini artinya Cameron Borthwick-Jackson boleh jadi mengisi posisi bek kanan.

Komentar manajer:

* Guus Hiddink (Chelsea):

"Pertandingan ini berskala besar. Klub-klub besar melewati tahun demi tahun, termasuk juga Manchester United dan kami yang terus berkompetisi meraih gelar."

"Mereka sedang berada tidak berada dalam performa gemilang belakangan ini. Dan penampilan kami kian membaik dari hari ke hari."

"Tentu saja saya ingin meraih kemenangan ketimbang memperoleh hasil imbang. Penampilan tim terus berkembang dan kian stabil, dan sekarang kami berharap dapat meraih waktu musim semi yang indah."

* Louis Van Gaal (Manchester United):
*Saya merasa bahwa kami mampu mengalahkan Chelsea, Dan itu tidak sederhana, karena laga bakal berlangsung sengit. Sejak Guus Hiddink berada di sana dan melatih mereka, justru kemenangan demi kemenangan mereka raih."

"Saya beranggapan bahwa, laga berjalan kian kompetitif. Ini hal yang sangat penting dipahami. Kompetisi ini belum selesai, tidak hanya bagi Manchester United tetapi bagi tim-tim lain."


Prakiraan susunan pemain:

* Chelsea (4-2-3-1):

Courtois (penjaga gawang), Azpilicueta, Zouma, Terry, Ivanovic, Matic, Mikel, Hazard, Fabregas, Willian, Costa
Pemain cadangan:
Begovic, Baba Rahman, Cahill, Loftus-Cheek, Oscar, Traore, Pato  

* Manchester United (4-2-3-1):
De Gea (penjaga gawang), Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Carrick, Scheneiderlin, Lingard, Mata, Martial, Rooney
Pemain cadangan:
Romero, Varela, MCNair, Fellaini, Fereira, Depay

Data dan fakta: (Opta facts):

* Chelsea tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di ajang Liga Inggris melawan Manchester United (tiga kali menang, tiga kali imban).
* Manchester United hanya meraih satu kali kemenangan dari 13 laga yang digelar di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris (sekali menang, empat kali imbang, delapan kali kalah).
* Chelsea meraih tiga hasil imbang ketika berlaga di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris.
* The Blues mengoleksi empat kartu merah dari lima laga terakhir di Liga Inggris ketika dua tim tampil berduel di Stamford Bridge.
* Wayne Rooney telah menyarangkan lima gol dari lima penampilan di ajang Liga Inggris. Ia juga punya andil dalam delapan dari sepuluh gol yang dikoleksi Manchester United (lima gol dan tiga assist).
* Juan Mata belum mencetak gol dan menciptakan asis dalam 12 laga. Ini raihan yang memprihatinkan selama tampil tampil di Liga Inggris.

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Chelsea: D W W D D

03/02/2016 Watford 0 - 0 Chelsea
31/01/2016 Milton Keynes Dons 1 - 5 Chelsea
24/01/2016 Arsenal 0 - 1 Chelsea
16/01/2016 Chelsea 3 - 3 Everton
31/01/2016 Chelsea 2 - 2 West Bromwich Albion

* Manchester United: W W L W D
02/02/2016 Manchester United 3 - 0 Stoke City
29/01/2016 Derby County 1 - 3 Manchester United
23/01/2016 Manchester United 0 - 1 Southampton
17/01/2016 Liverpool 0 - 1 Manchester United
12/01/2016 Newcastle United 3 - 3 Manchester United

Head To Head:
28/12/2015 Manchester United 0 - 0 Chelsea
18/04/2015 Chelsea 1 - 0 Manchester United
26/10/2014 Manchester United 1 - 1 Chelsea
19/01/2014 Chelsea 3 - 1 Manchester United
26/08/2013 Manchester United 0 - 0 Chelsea

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Chelsea 0 - 0 Manchester United
* Chelsea 1 - 2 Manchester United
* Chelsea 2 - 0 Manchester United

Prediksi jalannya laga:

* Laga ini memuat gengsi antara dua klub papan atas Liga Inggris, meski kedua tim berada di posisi yang jauh dari harapan.
* Menang melawan Stoke City membuktikan bahwa penampilan Manchester United terus meningkat dengan mengandalkan skema sepak bola ofensif.
* Penampilan Chelsea kian spektakuler. Mereka berharap dapat meraih kemenangan.
* Chelsea di bawah Guus Hiddink tampil sungguh spektakuler utamanya di lini serang.

Prediksi hasil laga menurut editor Antara:

* Chelsea: 2
* Manchester United: 1

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016