Moskow (ANTARA News) - Kiki Bertens memenangi pertandingan tunggal yang sangat menentukan di Moskow pada Minggu dengan mengalahkan Svetlana Kuznetsova dari Rusia untuk mengantar Belanda ke semifinal Piala Fed.

Bertens menang 6-1, 6-4 dalam waktu satu jam 26 menit untuk memberi Belanda keunggulan 3-0 yang tidak akan terkejar lagi pada pertandingan putaran pertama di lapangan keras Indoor Olimpiade.

"Hari ini saya merasa bagus, sementara Svetlana (Kuznetsova) kemarin bermain dalam pertandingan selama empat jam," kata Bertens.

Juara dua kali Grand Slam Kuznetsova terlihat gagal memulihkan dari kekalahan pada pertandigan empat jam sehari sebelumnya melawan Richel Hogenkamp yang merupakan pertandingan terlama dalam Piala Fed.

Kapten tim Belanda Paul Haarhuis mengaku tidak menduga timnya menang mudah dari Rusia yang menempati posisi kedua musim lalu.

"Para pemain putri kami bermain sungguh bagus, mereka berjuang keras," katanya.

Pada Sabtu, Hogenkamp mengalahkan Kuznetsova 7-6 (7/4), 5-7, 10-8 untuk membuat Belanda unggul 2-0 setelah Bertens mengalahkan Ekaterina Makarova 6-3, 6-4.

Setelah mengalahkan juara empat kali Rusia, tBelanda akan menghadapi pemenang pertandingan Prancis melawan Italia untuk memperebutkan satu tempat pada final Piala Fed, demikian AFP.

(I015)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016