Untuk bahagia sepenuhnya saya perlu sesuatu, oleh karena itu saya kembali ke sepak bola. Saya kira sepak bola adalah habitat alami saya
London (ANTARA News) - Jose Mourinho yang dipecat dari jabatan manajer Chelsea tujuh bulan sejak menjuarai Liga Utama Inggris, mengaku tidak betah menganggur dan akan segera kembali ke manajemen (klub untuk menjadi manajer).

Dia tidak secara langsung mengomentari laporan media yang mengaitkannya dengan jabatan Louis Van Gaal di Manchester United.

Yang jelas dia mengatakan keluarganya akan tetap di London dan dia menyukai kekompetitifan sepak bola Inggris.

"Untuk pastinya, saya akan segera kembali," kata dia kepada majalah GQ yang tidak menyebutkan kapan dia diwawancarai.

"(London) adalah sebuah tempat yang menakjubkan untuk ditinggali dan untuk bareng keluarga," kata Mourinho.

Dia melanjutkan, "Sebagai seorang profesional, saya siap melangkah. Saya memerlukan kompetisi setiap pekan. Di Spanyol (sebagai manajewr Real Madrid) saya pernah bersama sebuah klub yang hebat dan saya hanya menghadapi empat laga (hebat) setiap tahun  --Barcelona vs Real Madrid, Real Madrid vs Barcelona."

Mourinho, yang juga menjuarai liga bersama Chelsea pada dua musim pertamanya di sana dari 2004 sampai 2006, mengaku sengaja menciptakan "ketidakstabilan" di antara para pemain begitu mereka memenangi berbagai trofi, demi menghindari rasa berpuas diri.

"Jika Anda berada di sebuah klub juara, jika Anda ingin juara kembali Anda harus menciptakan ketidakstabilan pada si juara," kata pelatih asal Portugal yang dipecat Chelsea akibat timnya bermain buruk setelah menjadi juara.

"Anda harus membuat mereka ragu, Anda harus membeli pemain baru, Anda harus membuat mereka tidak merasa di zona nyaman mereka.  Ada kecenderungan normal untuk mencapai zona nyaman Anda. Jika Anda tidak bereaksi, jika Anda yakin hanya karena Anda juara satu tahun Anda akan menang kembali, maka itu sangatlah sulit."

Mengomentari kepenganggurannya saat ini, Mou berkata, "Saya tak menikmatinya. Untuk bahagia sepenuhnya saya perlu sesuatu, oleh karena itu saya kembali ke sepak bola. Saya kira sepak bola adalah habitat alami saya."




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016