Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo direncanakan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 yang dilaksanakan di Pantai Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa 9 Februari 2016.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana di Jakarta, Senin malam mengatakan Presiden dan rombongan akan berangkat menuju Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah Barat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Selasa pagi.

Pada Puncak Peringatan HPN Tahun 2016 tersebut, Presiden akan memberikan sambutan dan sebelumnya menyaksikan beberapa penandatanganan nota kesepahaman dan juga beberapa penghargaan.

Usai menghadiri Puncak Peringatan HPN Tahun 2016, Presiden dan rombongan akan segera kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 12.30 WIB.

Sejumlah agenda untuk memperingati HPN di Lombok antara lain Pelayaran Wartawam dengan menggunakan kapal perang dari Surabaya menuju Lombok. Selain itu, panitia juga menggelar operasi katarak di Lombok.

Selain itu, HPN juga akan berisi agenda penyerahan penghargaan Anugerah Adinegoro untuk karya jurnalistik terbaik pada 2015.

Pewarta: Santoso dan Hanni Soefia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016