Mataram (ANTARA News) - Serikat Perusahaan Pers (SPS) memberi penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA) pada sejumlah media cetak nasional maupin regional yang memiliki sampul depan terbaik.

"Peserta yang ikut luar biasa antusiasnya," kata Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan saat di malam penghargaan bertema "Kreativitas dan Inovasi Tanpa Batas" di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/2) malam.

Tahun ini, juri yang antara lain adalah Oscar Motulloh dari Galeri Foto Jurnalistik Antara, mendapat 503 pendaftar dari 244 perusahaan dan lembaga.

Berbagai kategori yang diumumkan dalam penghargaan ini antara lain adalah Tabloid Perempuan Terbaik, Tabloid Politik dan Bisnis, Majalah Berita dan Politik, Majalah Anak-Anak dan Koran Terbaik.

Kontan mendapat penghargaan perak dan emas untuk kategori Tabloid Politik dan Bisnis, sementara Nova, Nakita dan Nyata mendapatkan Tabloid Perempuan Terbaik tahun ini.

Untuk kategori Majalah Berita Politik, Swa dan Marketeers meraih trofi perunggu dan Marketeers serta dua edisi Gatra mendapat perak.

Dua edisi Tempo mendapatkan penghargaan emas untuk kategori Koran dan trofi perunggu diraih oleh Koran Sindo, Tempo dan Bali Pos.

Bobo dan Perak meraih juara untuk kategori Majalah Anak-Anak.

Selain itu, beberapa koran daerah juga meraih trofi, antara lain adalah Radar Sorong dan Rakyat Maluku untuk ketegori Maluku dan Papua serta Tribun Bali dan Lombok Pos (Bali dan Nusa Tenggara).

Pers mahasiswa turut mendapat apresiasi bernama Indonesia Student Print Media Awards (IPRIMA) antara lain yang keluar sebagai juara adalah Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Indonesia dan Universitas Brawijaya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016