Saya gembira dengar pernyataan Jubir Presiden Johan Budi-Presiden mau dikritik dan juga Menko Polhukam, 'pemerintah siap dikritik'."
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan pemerintah akan sukses dalam menjalankan tugasnya bila siap dikritik.

"Saya gembira dengar pernyataan Jubir Presiden Johan Budi-Presiden mau dikritik dan juga Menko Polhukam,'pemerintah siap dikritik'," kata Yudhoyono dalam akun twitter pribadinya @SBYudhoyono di Jakarta, Rabu.

Presiden ke-6 RI itu mengatakan bila Presiden dan pemerintah siap dikritik maka akan sukses melakukan tugasnya karena kritik tidak sama dengan menghujat dan menganggu.

Dengan pernyataan yang disampaikan Johan Budi dan Menko Polhukam itu, Yudhoyono mengharapkan tidak ada lagi pesan-pesan ketidaksenangan atas sejumlah kicauannya di twitter yang memberi masukan kepada pemerintah atas sejumlah hal.

"Bagus jika rakyat tidak takut bicara. Tentu bicara yang tepat, diperlukan (necessary), santun (civilized) dan bertanggungjawab," kata Yudhoyono dalam tweetnya.

Dalam kicauannya, Yudhoyono juga mengatakan hingga saat ini partai yang dipimpinnya, Partai Demokrat, konsisten mendukung pemerintah bila kebijakannya benar dan memberikan koreksi bila kebijakan pemerintah salah.

"Selamat bertugas Presiden Jokowi dan Kabinet Kerja. Semoga sukses. Stabilitas, pembangunan ekonomi dan demokrasi sama pentingnya," kata SBY.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016