Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII yang berlangsung 25-27 Februari 2016 akan berbeda dari sebelumnya karena selain diikuti atlet nasional juga akan diikuti oleh peserta mancanegara.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan  atlet dari negara-negara Asia Tenggara, sebut keterangan tertulis panitia kejuaraan di Jakarta, Rabu.

Kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini, senior hingga veteran.

"Rencananya peserta yang akan ikut kegiatan ini dari Indonesia dan negara-negara sahabat dari ASEAN. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya," kata ketua panitia yang juga  Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat.    

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar pertemuan dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu.

Kegiatan ini akan melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang bertaraf internasional.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016