Dubai (ANTARA News) - Petenis Italia Sara Errani untuk kedua kalinya mencapai final kejuaraan tenis Dubai setelah mengalahkan petenis Ukraina Elina Svitolina 6-4, 6-4 di Dubai, Jumat.

Kejuaraan tenis di Dubai yang diwarnai dengan tumbangnya delapan unggulan teratas pada dua putaran pertama, masih terus berlangsung ketat. Errani pada final nanti akan menghadapi pemenang pertandingan antara petenis Ceko Barbora Strycova dan petenis Prancis Caroline Garcia.

Errani yang menempati peringkat 22 dunia it menghabiskan waktu hampir dua jam untuk menundukkan lawannya yang peringkat 21, berakhir dengan 31 kesalahan sendiri dan belasan "winners" di bawah matahari gurun yang panas.

Petenis Italia itu akan tampil pada final untuk yang ke-19 selama karirnya dan sedang mengincar gelar kesembilannya pada nomor tunggal. Dia mencatat keunggulan menang kalah atas kedua petenis yang berpotensi menjadi lawannya itu, unggul 4-2 atas Garcia dan 5-1 atas Strycova.

Errani meraih lima dari 14 peluang "break point", dan kehilangan angka dari servisnya sendiri tiga kali.

"Pertandinga sungguh berat hari ini dan juga panas," katanya. "Sebagian besar game berlangsung panjang dengan banyak angka."

"Saya terus berusaha untuk fokus pada setiap angkanya. Saya sungguh bersemangat bermain pada final lainnya, ini mengagumkan," katanya.

Errani menempati posisi kedua pada turnamen 2013, dikalahkan Petra Kvitova pada turnamen yang digelar di Aviation Club itu. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016